Minggu, 06 Juli 2014

Cara Mudah Membuat Foto Multiple Exposure di Android

Jalantikus.com - Multiple exposure sudah lama dikenal. Pada era fotografi film, teknik penggabungan dua buah frame menjadi satu ini dikenal dengan foto sandwich. Metodenya dengan menumpuk dua film negatif pada saat diolah pada kamar gelap atau menggulung ulang film sehingga ada satu film yang merekam dua obyek. Di era digital, teknik pembuatan serta hasilnya dapat dilihat cepat melalui kamera kompak maupun DSLR. Bahkan, kamera smartphone kini dapat membuatnya dengan begitu mudah, asalkan dibantu dengan aplikasi tertentu.

Pengguna smartphone berbasis iOS, dapat menggunakan beberapa aplikasi gratisan seperti aplikasi Blendcam, Blencamp Lite, InstaBlend, DoublePic, atau yang berbayar diantaranya ialah Duomatic lite, Multiple Exposure Auto Align, dan Double Exposure. Bagi pengguna WindowsPhone silahkan jajal aplikasi Fhotoroom. Aplikasi ini bukan hanya menawarkan foto double exposure, tetapi pengolahan cahaya foto dan pilihan efek serta filter foto. Sementara itu, pengguna robot hijau alias smartphone Android dapat mengunduh beberapa aplikasi di Google play seperti aplikasi Little photo, Diana photo, Double Exposure, dan Double Photo. Untuk aplikasi terakhir akan berikut caranya:

  1. Download double photo lalu install di Android kamu
  2. Kamu dapat memotret foto pertama dengan menekan tombol biru di bawah layar. Atau mengambilnya dari galery dengan memilih tombol paling kiri. Foto akan tampil berbayang pada layar.

  3. Buat foto kedua. Setelah terekam akan secara otomatis digabungkan dengan foto pertama. Kemudian lihat bagaimana hasilnya.

  4. Jika dirasa kurang menarik, Anda dapat menambahkan efek yang tersedia seperti Screen, Multiply, Lighten, dan Darken. Usai itu, silahkan simpan hasilnya dengan menekan ikon disket.

Like Facebook Page, Gabung Grup Facebook, Follow Twitter atau Add Google+ JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

0 komentar:

Posting Komentar